Adobe Akuisisi Magento Dengan Nilai Fantastis

Adobe System Inc. telah mengakuisisi perusahaan e-commerce Magento seharga $1,68 milyar USD atau sekitar 24 trilyun rupiah.

Upaya mereka mengakuisisi Magento adalah untuk mengambil bagian yang lebih besar dari industri ecommerce Salesforce.com Inc. dan Oracle Corp.

Selain itu, kabarnya mereka memiliki kesamaan customer yang memungkinkan untuk dilakukan cross selling.

Ini bukan yang pertama Magento di akuisisi. Sebelumnya, Magento yang didirikan pada tahun 2008 itu sempat dibeli oleh eBay pada tahun 2011 dalam sebuah kesepakatan. Nilai yang dilaporkan hanya $180 juta USD.

Pada tahun 2015, magento kembali diakuisisi oleh perusahaan ekuitas swasta Permira Funds dengan harga sekitar $200 juta USD.

Dan Penyedia perangkat lunak Photoshop itu membuat akuisisi terbesar ketiga untuk menciptakan sistem end-to-end, merancang iklan digital, membangun situs web e-commerce, dan pengalaman pelanggan online lainnya pada Senin 21 mei 2018 dengan nilai yang fantastis!

Kesepakatan untuk Magento diperkirakan akan ditutup pada kuartal ketiga tahun fiskal Adobe, menunggu persetujuan dari regulator.

Adobe akan mendapatkan akses ke pasar menengah Magento dan pelanggan korporat besar, dan mendapatkan pijakan di toko fisik dan transaksi online.

Chief Executive Officer Magento Mark Lavelle mengatakan penjualan akan mempercepat kemajuan perdagangan perusahaan dan mencerminkan visi bersama antara kedua perusahaan, yang merupakan mitra sebelum transaksi.

Mark Lavelle, CEO Magento saat ini akan tetap menjabat paska pembelian ini.

Dia akan bertanggungjawab pada digital experience Adobe yang mencakup analisis pemasaran dan peranti lunak untuk periklanan online.